10 Band Terkaya di Dunia, The Beatles Capai USD2,2 M

Posted by

Deretan band terkaya di dunia yang mungkin belum Anda ketahui. Grup band papan atas dunia kerap menyajikan karya-karya masterpiece yang enak didengar hingga kapanpun.

Tidak mengherankan jika banyak penggemar yang menyukai karya-karya mereka. Alhasil, band-band tersebut mendapatkan bayaran yang tinggi dari album dan hasil manggung.

Bahkan pendapatan mereka menjadikannya sebagai salah satu grup band terkaya di dunia. Berikut deretan band terkaya di dunia seperti dikutip dari Metal Shout, pada Kamis (4/5/2023).

1. The Beatles – USD2,2 miliar

The Beatles, 10 Band Terkaya di Dunia

Sudah menjadi rahasia umum jika The Beatles menjadi salah satu grup band tersukses sepanjang sejarah. Meski hanya aktif selama 10 tahun, namun The Beatles berhasil meraih kesuksesan komersial yang sangat besar.

Album mereka berhasil terjual sebanyak 600 juta kopi di seluruh dunia dan menghasilkan banyak uang. Tahun 2022 lalu, kekayaan The Beatles ditaksir mencapai USD 2,2 miliar.

2. U2 – USD1,8 miliar

U2 juga tercatat sebagai band terkaya di dunia. Pemenang 22 Grammy Awards ini ditaksir memiliki penghasilan USD1,8 miliar yang mereka dapatkan dari penjualan 110 juta kopi album mereka di seluruh dunia. Belum lagi tur bertajuk 360 yang tercatat sebagai tur dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah.

3. The Rolling Stones – USD1,45 miliar

Kemudian ada The Rolling Stones yang memiliki kekayaan sebesar USD 1,45 miliar. Kekayaan ini mereka dapatkan dari jumah penjualan album sebanyak 100 juta kopi. Band yang digawangi oleh Mick Jagger dan Keith Richards ini juga pernah mendapatkan Grammy Awards untuk albumnya yang berjudul ‘Blue & Lonesome’.

4. Metallica – USD1,1 miliar

Band bergenre heavy metal yang sangat populer ini dibentuk pada 1981 oleh Lars Ulrich dan James Hetfield. Metallica bahkan dikenal sebagai salah satu dari Empat Besar Trash Metal dan berhasil menjual 102 juta kopi album. Kekayaan bersih mereka diprediksi mencapai USD 1,1 miliar pada 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *